Search
Close this search box.

Kodim 0104/Aceh Timur Gelar Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah

Kodim 0104/Aceh Timur Gelar Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah

Newstv.id || Aceh Timur – Komando Distrik Militer 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah yang mengusung tema tentang “Transformasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah Unggul”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0104/Aceh Timur jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Rabu (30/05/2023).

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., yang diwakili Kapten Inf Sudarto mengucapkan selamat datang dan terimakasihnya kepada tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan Komsos tersebut, kegiatan Komsos bersama dengan aparat pemerintah ini merupakan program Staf Teritorial Kodim 0104/Atim tahun 2023 sebagai wadah silaturahmi antara TNI khususnya Kodim Aceh Timur dengan aparat pemerintah Kabupaten Kota diwilayah teritorial Kodim 0104/Aceh Timur .

Sesuai tema yang diusung, Komsos ini diharapkan dapat terjalin sinergi antara Kodim 0104/Atim dengan aparat pemerintah guna terciptanya aparat pemerintah yang unggul melalui tranformasi digital,” ujarnya.

Selanjutnya materi tentang Kelompok Informasi Gampong (KIG) disampaikan oleh Kadis Kominfo Kota Langsa Bonto,S.T., yang initinya yaitu pemberdayaaan masyarakat lokal dalam memperoleh/mengakses informasi dan teknologi komunikasi.

Informasi yang tersebar menjadi persoalan yang dihadapi sehari-hari bagi masyarakat, oleh karena itu peran KIG sangat dibutuhkan. Peran kelompok ini bisa mengolah opini yang berkembang di masyarakat, dikolaborasi dan ditelaah untuk disampaikan kepada pemerintah maupun sebaliknya.

“Sehingga Informasi tersebar yang belum jelas sumbernya bisa disaring dan diolah oleh KIG, lalu memfilter selanjutnya baru disampaikan kepada masyarakat agar tidak salah dalam memahaminya,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0104/Atim yang diwakili Kapten Inf Sudarto, Pasi Ter Kodim Kapten Inf Syahrial, Kadis Kominfo Langsa Bonto,S.T, dan tamu undangan, para Bhabinkamtibmas, Satpol PP, dan Keuchik beserta aparatur gampong.

Mauliddin