Kunjungan Kerja Tim Wasev Mabes TNI AD Di Dampingi Dansatgas Tinjau Langsung Lokasi TMMD Reguler ke-116

News tv SUL-SEL -[Barito Selatan] – Dalam rangka mengecek hasil pelaksanaan TMMD Reguler ke-116 Kodim 1012/Buntok, Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) yang dipimpin Brigjen TNI Alvis Anwar, S.A.P., M.Tr. (Han) mengunjungi lokasi kegiatan TMMD di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Pada hari Kamis (25/05/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TIM Wasev Brigjen TNI Alvis Anwar, S.A.P., M.Tr. (Han), Pabandya-4/Bin Letkol Inf Robbi Firdaus, Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ulyses Sondang S.I.P., M.Hum, Dansatgas TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. Pj. Bupati Barito Selatan diwakili Asisten 2 an. Rahmat Nuryadin, SH, MH. Ketua DPRD Kab. Barsel diwakili Ketua Komisi I an. Jarliansyah, S.E. Kapolres Barsel an. AKBP Yusfandi Usman, S.IK, M.IK. Kajari Kab. Barsel an. Yusuf Sumalong, SH. Kepala Bappeda Kab. Barsel diwakili Sekertaris Bappeda an. Ali Sadikin, SE., MM. Kepala BPKAD Kab Barsel an. Akhmad Akmal Husaen, SSTP., MA. Kadis PUPR Kab. Barsel diwakili Sekertaris PUPR an. Bilivson ST., MT, Camat Dusun Selatan an. Evi Kusumawardhani, SSTP., M.IP dan Kades Danau Ganting Gapilon

Dalam kesempatan Dansatgas TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. menyampaikan, bahwa kunjungan Tim Wasev untuk melihat secara langsung proses¬† pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok di Desa Danau Ganting, Serta untuk memberikan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan dalam pelaksanaan TMMD yang sedang dilaksanakan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi Satgas TMMD, dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien”, Ucapnya.

Selain itu pada kunjungan kerja Tim Wasev juga berkesempatan untuk bertatap muka dan berbincang dengan masyarakat serta pemberian sembako secara simbolis yang diberikan kepada masyarakat Desa Danau Ganting dan meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran.

 

Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di lokasi sasaran TMMD melalui mekanisme bottom up planning yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral dengan melibatkan semua unsur-unsur yang terkait, dimulai dari tingkat Desa, Kelurahan sampai dengan tingkat Kabupaten

Kegiatan TMMD juga bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

Lebih lanjut Dansatgas menuturkan, “Kita semua berharap program TMMD di Desa Danau Ganting ini bisa diterima dengan baik oleh warga masyarakat, dengan sumbangsih yang luar biasa dapat dimanfaatkan hasilnya untuk warga, pelihara dan gunakan dengan baik hasil TMMD ini untuk kemajuan Desa”, Tutupnya.

 

Sumber : Pendim 1012 Buntok

NEWS TV Membaca dengan mode aman & ringan No Yes